Berita Terkini

Ujian Komprehensif / Skripsi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Tomohon - Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Kristen Indonesia Tomohon terus melakukan upaya peningkatan kualitas Akademik baik Tenaga Pengajar maupun Mahasiswa.

Rabu (14/11-2018) Fakultas MIPA UKIT melaksanakan Ujian Komprehensif. Kegiatan ini dibuka oleh Rektor Universitas Kristen Indonesia tomohon Bapak Prof. Dr. Mezak Arnold Ratag APU, yang diwakili oleh Ibu Dr. Roosje Lolowang, M.Pd selaku Sekretasis Lembaga Penjamin Mutu Universitas. Dalam sambutannya dia berharap bahwa Mahasioswa yang sudah memenuhi persyaratan akademik agar segera mendapatkan gelar sarjana, baik Sarjana Farmasi (S.Farm) maupun Sarjana Sains (S.Si). Sehingga nantinya para Lulusan ini dapat segera mendapatkan Lapangan pekerjaan, serta dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Dekan Fakultas MIPA Bapak Dr. Wilmar Maarisit, M.Sc, dalam sambutannya menegaskan bahwa Ujian Komprehensif ini bukanlah kegiatan pembantaian kepada peserta / mahasiswa, tetapi sekedar mengklarifikasikan apakah mahasiswa selama menuntut Ilmu di Fakultas MIPA, benar - benar menguasai apa yang dipelajari atau tidak, sehingga Ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan dalam dunia kerja nanti. Dekan juga berharap bahwa Ujian Komprehensif ini dapat dijadikan sebagai momentum awal kesuksesan, mahasiswa juga dapat melanjutkan pendidikan pada Strata yang lebih tinggi baik Magister, Doktor maupun Profesi.

Dekan menjelaskan bahwa hasil penelitian Mahasiswa ini telah dipublikasikan pada Jurnal Biofarmaseutikal Tropis secara Online. Bahakan dia berharap bahawa Jurnal Fakultas ini dapat Terakreditasi secara Nasional, oleh karena itu dibutuhkan kerja sama yang baik antara Dosen maupun Pegawai yang ada di Fakultas MIPA.