Berita Terkini

FMIPA UKIT Tingkatkan Mutu Akademik

Tomohon- Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Kristen Indonesia Tomohon (FMIPA UKIT) terus melakukan upaya peningkatan kualitas akademik maupun tenaga pengajar. Jumat (07/04) dalam Ibadah Konvokasi yang dipimin oleh Pnt. Yusuf Tapehe, S.Si dirangkaikan dengan beberapa kegiatan antara lain Pelantikan Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2017-2018, penerimaan dosen selesai Tugas Belajar dan penarikan mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL).

Dalam sambutannya Dekan FMIPA UKIT, Joke Louis Tombuku, S.Si.,M.Si  menegaskan ini langkah kongkit yang diambil dalam mengembangkan FMIPA UKIT untuk meningkatkan mutu akademik dan kualitas tenaga pengajar, sehingga bisa menjadi pusat riset unggulan  bidang sains Indonesia Timur. Hari ini bertambah 2 orang tenaga  pengajar Magister dan Doktor. Tahun ini   fakultas juga mengirim seorang Dosen yang baru menyelesaikan Magister untuk melanjutkan program Doktor di Pasca Sarja Farmasi institut Teknologi Bandung (ITB). Ini bukti dan komitmen kami. Tegas Tombuku.

Adapun untuk agenda seleksi dan penerimaan mahasiswa baru FMIPA UKIT Tahun akademik 2017-2018, panitia sudah dibentuk dan akan melakukan sosialisasi. Panitia sudah dilantik dan diharapkan segera rumuskan langkah-langkah yang efektif. Kami mengharapkan lewat panitia, masyarakat Indonesia lebih mengenal FMIPA UKIT sebagai wadah pembentukan calon-calon pemimpin bagi Bangsa dan Gereja. Imbuh Tombuku. Silahkan panitia melakukan sosialisasi dengan memanfaatkan berbagai media, baik cetak,elektronik maupun on line. Lanjutnya

Pada kesempatan yang sama Wakil Dekan Bidang Akademik Ferdy A. Karauwan, S.Si.,M.Si menyampaikan bahwa hari ini (07/04) fakultas melakukan Penarikan kembali Mahasiswa FMIPA UKIT (Farmasi-Biologi) yang telah menyelesaikan KKL pada beberapa institusi di Sulut  baik Pemerintah maupun Swasta. Ilmu yang didapat saat  KKL, diharapkan terus diasah untuk menjadi bekal ketika terjun ke Masyarakat nanti. Tegas Karauwan   menutup sambutannya. (Biofarma)